\

Sasar Anak Stunting, DKP Kota Tangerang Distribusikan Pangan B2SA Selama Lima Bulan Penuh

Intervensi serentak pencegahan stunting dimasifkan lewat seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. Salah satunya Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang, dalam hal ini melakukan pembinaan kewaspadaan pangan dan gizi. Serta, pendistribusian pangan segar Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun mengungkapkan, di tahun 2024 ini khususnya pada program intervensi serentak pencegahan stunting, DKP Kota Tangerang tengah mendistribusikan pangan B2SA ke 270 anak terindikasi stunting, di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

“Bukan satu kali penyaluran, namun setiap anak akan terpenuhi pangan B2SA nya selama lima bulan penuh. Yakni, hingga dipastikan tumbuh kembang anak ini sudah lebih sehat atau keluar dari status stunting,” jelas Muhdorun, Kamis (13/6/24).

Saat ini, sejumlah wilayah telah dan terus disalurkan, salah satunya yang terbaru ialah di Posyandu Kenanga 1, Cipondoh dan Posyandu Jeruk III Kelurahan Periuk Jaya, dengan masing-masing lokasi 30 sasaran anak.

Ia pun menjelaskan, pangan B2SA yang disalurkan ialah karbohidrat melalui beras, protein hewani dengan daging sapi dan telur, nabati lewat kacang hijau, aspuan mineralnya dengan wortel dan buah jeruk, serta kebutuhan lemak dengan asupan keju.

“Semuanya, kita suplai selama lima bulan penuh. Yakni, untuk mendukung tercapainya pengembangan penganekaragaman konsumsi pangan yang diimplementasikan melalui penerapan konsumsi pangan B2SA. Guna mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas serta pencegahan dan penuntasan kasus stunting,” kata Muhdorun.

Read more at: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/43483/sasar-anak-stunting-dkp-kota-tangerang-distribusikan-pangan-b2sa-selama-lima-bulan-penuh

Download aplikasi Android TangerangLive : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.tangerangkota.tangeranglive&hl=en