\

Dorong Swadaya Ekonomi, Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) se-Kecamatan Benda Dibentuk! Read more at: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/37057/dorong-swadaya-ekonomi-kontak-tani-dan-nelayan-andalan-ktna-se-kecamatan-benda-dibentuk Download ap

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang dan Kelurahan Belendung baru saja menghadiri pembentukan secara resmi Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Tingkat Kecamatan Benda. Kehadiran tersebut menjadi kontribusi konkrit Pemkot Tangerang dalam mendorong pemberdayaan kelompok tani dan nelayan, khususnya yang ada di Kecamatan Benda, Kota Tangerang.


Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Belendung, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Sutarno menuturkan, pembentukan KTNA se-Kecamatan Benda ini menjadi langkah tindah lanjut untuk mengembangkan potensi pertanian, perikanan, dan perkebunan di Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Lanjutnya, KTNA se-Kecamatan Benda ini akan diisi para perwakilan dari Kelompok Wani Tani (KWT) dan kelompok-kelompok swadaya masyarakat lainnya dengan kesepatakan tujuan yang sama, yakni mendorong pemberdayaan kegiatan pertanian, perikanan, dan perkebunan di Kota Tangerang.


“Ini merupakan terobosan yang positif untuk pemberdayaan masyarakat Lewatnya, KTNA nanti dapat berperan sebagai lokomotif perubahan untuk mendorong inovasi-inovasi terkait optimalisasi potensi pertanian, perikanan, dan perkebunan sebagai sumber perekonomian alternatif, khususnya di Kecamatan Benda, Kota Tangerang,” ujar Kepala Seksi Kemasyarakatan Kelurahan Belendung, Sutarno, selepas menghadiri seremoni pembentukan di Sawah Rawa Depan, Belendung, Benda, Kota Tangerang, Senin, (4/9/23).


Ia melanjutkan, pembentukan KTNA se-Kecamatan Benda saat ini masih dalam tahap konsolidasi dan penyusunan pengurus yang akan mengakomodasi partisipasi di setiap kelurahan se-Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Namun begitu, KTNA se-Kecamatan Benda ini telah berhasil memilih Bapak Mustari yang akan memimpin inovasi-inovasi di sektor agrikultur, maritim, ekologi dan aktivitas sosial masyarakat lainnya, khususnya di Kecamatan Benda, Kota Tangerang.


“Tak hanya soal inovasi-inovasi di bidang bersangkutan yang diharapkan dari kehadirkan KTNA ini. Lebih dari itu, KTNA se-Kecamatan Benda ini penting untuk terus didukung karena mampu menjadi salah satu katalisator penting dalam upaya menanamkan kepedulian tentang kedaulatan pangan, lingkungan, dan ekonomi sosial di Kota Tangerang,” tambahnya.


Selain itu, pembentukan KTNA se-Kecamatan Benda ini diharapkan mampu menjadi langkah awal untuk mendorong kemandirian masyarakat secara lebih luas, serta meningkatkan kontribusi swadaya masyarakat untuk berpartisipasi menciptakan kedaulatan pangan, lingkungan, ekonomi dan sosial di Kota Tangerang. (mts)


Read more at: https://tangerangkota.go.id/berita/detail/37057/dorong-swadaya-ekonomi-kontak-tani-dan-nelayan-andalan-ktna-se-kecamatan-benda-dibentuk


Download aplikasi Android TangerangLive : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.tangerangkota.tangeranglive&hl=en